Erling Haaland Pecahkan Rekor Gol Di Bundesliga

By ommed


nusakini.com - Erling Haaland tidak butuh waktu lama untuk kembali ke performa terbaiknya bersama Borussia Dortmund sebagaimana ia mencetak gol dalam comeback-nya untuk kemudian memecahkan rekor Bundesliga.

Penyerang asal Norwegia itu turun ke lapangan pada Sabtu (27/11) malam WIB tadi sebagai pemain pengganti saat melawan Wolfsburg di Volkswagen Arena.

Dia membutuhkan waktu kurang dari sepuluh menit untuk membuat impak guna memastikan kemenangan 3-1.


Kembalinya Haaland ke bangku cadangan pada pertandingan akhir pekan menjadi dorongan besar bagi Dortmund, yang sedikit kesulitan mencetak gol akhir-akhir ini.

Haaland awalnya diprediksi bakal melewatkan sisa Desember karena cedera pinggul, tetapi ternyata cukup fit untuk masuk skuad Marco Rose setelah lebih dari sebulan absen.

Adapun di partai semalam, pemain depan itu dimasukkan pada menit ke-72 untuk menggantikan Donyell Malen, dengan Dortmund dalam posisi unggul 2-1 berkat gol dari striker Belanda tersebut dan Emre Can.


Hanya butuh delapan menit bagi Haaland untuk menambah keunggulan timny, sekaligus menandai comeback-nya dengan sempurna.

Total golnya di Bundesliga musim ini sekarang telah mencapai sepuluh gol dan itu ia lakukan hanya dalam tujuh penampilan, dengan hanya striker Bayern Munich Robert Lewandowski yang mengunggulinya.

Ini juga merupakan golnya yang ke-50 dari 50 penampilannya di Bundesliga, selagi tidak ada pemain yang mencapai catatan tersebut lebih cepat dari pemain Norwegia berusia 21 tahun ini.


Kepindahan ke klub lain terus menjadi bahasan seputar masa depan Haaland, selagi beberapa klub top Eropa berulang kali dikaitkan dengan jasanya selama dua tahun terakhir.

“Saat ini saya tidak dapat berbicara tentang apa pun, jika Anda ingin [saya bisa membicarakan] tentang Natal. Saya tidak berbicara tentang bursa transfer,” kata agen Mino Raiola kepada Deportes Cuatro ketika ditanya tentang kliennya minggu ini.

“Haaland menyukai Spanyol, dia sangat menyukai rumahnya di Spanyol. Setelah itu, terlalu dini untuk mengatakan di mana dia akan bermain tahun depan. Itu juga tidak bagus.” (gi/om)